Anggota DPR-RI Sosialisasikan 4 Pilar di SMAN 2

2 min read
0
317

SULTENGNEWS.com – Anggota DPR-RI dari Fraksi PKB Abdul Kadir Karding, mengajak semua Siswa SMAN 2 Palu untuk menjalankan nilai-nilai Pancasila sebagai idiologi bangsa, dimana didalamnya mengandung nilai relijius, nilai kemanusiaan dan nilai-nilai gotong royong.

Nilai-nilai tersebut saat ini kata Kadir Karding, mulai memudar di tengah-tengah masyarakat kita, apa lagi Generasi Millenial (anak muda saat ini) memiliki tantangan yang lebih berat dengan arus teknologi informasi yang semakin canggih, menggusur nilai-nilai itu, sehingga melahirkan generasi yang individual dan konsumtif.

Ditambah lagi dengan prilaku banyak pejabat yang mempertontonkan contoh yang tidak baik bagi generasi, seperti prilaku korupsi dan hidup mewah. Begitu juga dengan paham radikalisme dan intoleransi mulai menyasar anak muda, mengakibatkan anak muda makin jauh dari Pancasila.

Untuk itu kata Sekjen PKB ini, Siswa SMAN 2 Palu harus bisa kembali melihat dan pempelajari serta mengamalkan nilai-nilai Pancasila itu. Minimal dari hal-hal kecil, seperti tidak membiasakan diri melakukan prilaku menyontek dan berbohong, hidup dengan penampilan mewah. Sebab tindakan seperti itu akan melahirkan bibit-bibit korupsi.

Begitu juga terkiat paham radikalisme dan intoleransi, harus berani menolak karena itu bukan budaya yang ditanamkan di SMAN 2 Palu, dimana sekolah ini telah membudayakan hidup berdampingan dengan siapapun di kota ini. “Untuk itu mulailah dari hal-hal kecil, karena dari hal kecil itu akan memulai hal yang besar,” tutur Abdul Kadir Karding, di hadapan sejumlah siswa SMAN 2 Palu. Jumat (17/11/2017).

Kadir Karding hadir di SMAN 2 Palu bersama dengan Tommy Kurniawan, memberikan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, sebagai rangkaian kegiatan reuni akbar alumni SMAN 2 Palu. AMI

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

HMI Cabang Palu Kampanyekan Budaya Literasi

Para peserta pelatihan Senior Course (SC) yang merupakan salah satu model pendidikan forma…