Alumni PAI IAIN, Diharap Bangun Komunikasi Dengan Almamater

oleh -

KOMPAK : 

Ketua Jurusan PAI, Arifuddin M Arif bersama para alumni IAIN Palu, beberapa waktu lalu.

SULTENGNEWCOM, PALU – Ikatan Alumni Jurusan Pendidikan Agama Islam (IKA-PAI) IAIN Palu, resmi dibentuk beberapa hari lalu, tepatnya Sabtu malam (6/1/2018) disalah satu cafe di Palu Barat.

Pembentukan IKA-PAI IAIN Palu, dihadiri langsung Ketua Jurusan PAI Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palu, Arifuddin M Arif.

Dalam sambutannya saat pembentukan IKA-PAI IAIN Palu, Arifuddin M Arif menyampaikan bahwa eksistensi alumni sangat diperlukan untuk memberikan kontribusi dalam pengembangan almamater.

“Alumni diharapkan tetap membangun komunikasi dan silaturahim dengan pihak almamater,” sebut Arifuddin M Arif.

Hal itu lanjutnya dimaksudkan agar membantu prodi dalam melakukan tracer study atau pelacakan alumni dan memberikan kontribusi pemikiran berkaitan dengan pengembangan mutu lulusan serta informasi berkaitan penguatan kompetensi yang perlu penguatan prodi yang relevan dengan kebutuhan stakeholders dan pasar kerja.

Oleh sebab itu tambah Arif, selaku Ketua Jurusan PAI, dia sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dibentuknya IKA-PAI IAIN Palu.

“Semoga dengan kehadiran perhimpunan alumni ini dapat menjadi spirit baru dan lebih bersinergi lagi dengan alumni dalam mewujudkan visi Jurusan PAI saat ini, yaitu Menjadi Jurusan/Prodi yang Kompetitif dan Unggul di Bidang Metode Pembelajaran PAI Berkarakter Rabbaniy Tahun 2030,” imbuhnya.

Dalam pertemuan yang dihadiri alumni dari berbagai angkatan itu, langsung dilaksanakan pemilihan Ketua IKA-PAI IAIN Palu, dan Arman SPdI MPdI terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA-PAI dan Dermawansyah MPd sebagai sekretaris.

Pengurus yang dibentuk ini sekaligus dibantu beberapa anggota formatur yang direkomendir untuk menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus yang kemudian akan diajukan penetapan SK oleh Rektor.

Arman selaku ketua terpilih sekaligus ketua tim formatur mengatakan, kita upayakan dalam beberapa hari ke depan kami akan segera menyusun dan menyempurnakan struktur pengurus dan berharap akan di SK kan langsung oleh Rektor serta dapat dikukuhkan di bulan Januari ini dan paling lambat Februari mendatang.

“Kita akan segera menyusun dan menyempurnakan struktur IKA-PAI. Kita juga berharap akan di SK kan oleh Rektor serta segera dikukuhkan secepatnya bulan ini dan paling lambat pada Februari,” tutupnya. DLA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.