Abdul Rahman : GP3S Remehkan Keringat Rakyat

3 min read
0
913

PALU, SULTENGNEWS.com – Menanggapi pernyataan ketua Gerakan Pemuda Percepatan Pembangunan Sulteng (GP3S) Hikmah Ma’ruf di beberapa media online “soal elit yang mengorbankan Karir Hidayat Lamakarate serta penggunaan fasilitas negara untuk tujuan politik praktis”, salah satu simpatisan Hidayat Lamakarate Abdul Rahman akhirnya ikut berkomentar.



“Hikmah Maruf ini siapa ? GP3S juga baru saya dengar,” ujar Abdul Rahman yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang kaki lima di Kota Palu dalam rilis yang dikirim ke redaksi media ini, Rabu (6/11/2019).

Bagi Aco, sapaan sehari-hari Abd. Rahman, peryataan Hikmah telah melukai hati rakyat kecil seperti dirinya. Pasalnya, seolah-olah Hidayat Lamakarate maju sebagai calon gubernur sekedar desakan elit.

“Saya ini bukan elit, saya pedagang kaki lima, saya ikut mendorong Hidayat Lamakarate menjadi gubernur karena kita butuh sosok pemimpin yang punya rekam jejak yang jelas dan kak Dayat Lamakarate punya itu,” ungkap Aco.

Menurut Aco, Hidayat memulai karir dari Camat, Kepala Dinas, Pj Bupati Banggai Laut, Pj Walikota Palu sampai sekprov di usia yang tergolong muda, semua berkat prestasinya.

“Pada setiap amanah yang diemban beliau, pasti ada prestasi yang dihasilkan. Tanyakan sama warga balut bagaimana beliau ketika jadi bupati disana? juga ketika beliau jadi kepala dinas kebersihan Kota Palu, Kota Palu mendapat sertifikat Adipura, serta banyak prestasi lain,” katanya.

Kedua, soal penggunaan fasilitas negara. Fasilitas yang mana? Spanduk, baliho dan kalender yang tersebar itu dari relawan dan orang-orang yang bersimpati dengan Hidayat.

“Tidak pake uang negara, pake keringat saya dan teman-teman yang membentuk jaringan relawan,” tegasnya.

Menurut Aco, Hidayat Lamakarate sudah pernah menyampaikan secara terbuka lewat surat agar relawan menurunkan baliho, tapi relawan ngotot dan menjawab itu pake uang relawan



“Yang dipake cetak baliho, itu pake uang saya pak, bukan uang bapak,” ujar Aco mengenang penyetaannya kepada Hidayat Lamakarate.

Karena itu Aco berharap, narasi-narasi yang berusaha menahan langkah Hidayat Lamakarate apalagi dengan alasan karir dan sebagainya itu dihentikan, karena beliau dibutuhkan di provinsi ini tegas Abd. Rahman. (*)

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

BPJS Kesehatan Masih Berutang 46 Miliar di Undata dan Madani

FOTO ILUSTRASI : Pelayanan BPJS Kesehatan.  PALU, SULTENGNEWS.COM – BPJS Kesehatan Cabang …