9 Januari, Pasangan SAKAYA Mendaftar di KPU Donggala

5 min read
0
548

Keterangan Foto :

Pasangan Kasman Lassa – Moh Yasin saat menerima surat keputusan dukungan dalam bentuk B1 KWK dari Partai Nasdem Sulteng di Kantor Nasdem, Sabtu (6/1/2018). FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Donggala Kasman Lassa – Moh Yasin, akhirnya resmi mendapatkan surat keputusan dukungan dari Partai Nasioner Demokrat (Nasdem) yang diserahkan ketua DPW Nasdem Sulteng, Tahmidi Lasahido di Kantor Nasdem Sulteng, Sabtu (6/1/2018).

Setelah resmi mendapatkan dukungan Partai Nasdem, Pasangan yang dikenal dengan sebutan Sahabat Kasman – Yasin (SAKAYA) ini, rencananya akan resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala pada 9 Januari 2018.

“Menurut kitab dan hasil penerawangan orang tua, tanggal yang baik itu adalah tanggal 9. Jadi, kita akan mendaftar di KPU pada tanggal 9 Januari,” ujar Kasman Lassa dengan nada sedikit bergurau, usai menerima surat dukungan dari Partai Nasdem.

Menurutnya, sebelum ke KPU untuk mendaftar, pasangan SAKAYA akan melakukan deklarasi dulu di anjungan Gonoganti Donggala dengan menghadirkan massa pendukung dari wilayah Pantai Barat dan Wilayah Banawa.

“Segala persiapan deklarasi sudah final semua, tinggal pelaksanaannya pada tanggal 9 Januari itu,” katanya.

Ketua DPW Nasdem Sulteng, Tahmidi Lasahido pada kesempatan penyerahan surat keputusan kepada pasangan SAKAYA dalam bentuk B1 KWK yang merupakan syarat dukungan yang ditetapkan KPU mengatakan, sesungguhnya Patai Nasdem sudah memberikan rekomendasi kepada Kasman Lassa yang juga ketua DPD Nasdem Donggala untuk maju kembali sebagai Calon Bupati Donggala sekitar empat bulan lalu.

Namun saat itu, Partai Nasdem meminta Kasman Lassa agar mencari pasangan Calon Wakil Bupati dan melakukan komunikasi politik dengan partai koalisi, sehingga surat keputusan dukungan dalam bentuk B1 KWK belum diserahkan. Setelah pasangan Calon Bupati dan partai koalisi ada, barulah Partai Nasdem mengeluarkan keputusan dukungan kepada pasangan Kasman – Yasin pada 29 Desember 2017 lalu.

“Jadi surat keputusan Nasdem ini, sebenarnya sudah keluar sejak tanggal 29 Desember 2017 lalu. Tapi baru kita serahkan hari ini (Sabtu, 6 Januari 2018),” ujar Tahmidi Lasahido.

Olehnya, Tahmidi Lasahido mengaku tidak akan menanggapi lagi isu – isu yang berseliwiran diluar yang mengatakan bahwa Partai Nasdem tidak mendukung Kasman Lassa.

“Saya tidak akan menjawab lagi isu – isu yang berseliwira di luar, tapi hari ini kita sudah buktikan bahwa Nasdem konsisten mengusung kadernya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Tahmidi Lasahido juga meminta kepada pasangan SAKAYA agar benar – benar komitmen memperjuangkan kesejahteraan rakyat, serta menghidari konflik – konflik internal dalam pemerintahan seperti yang terjadi pada periode pasangan Kasman Lassa – Vera Elena Laruni.

“Saya minta agar konflik – konflik internal yang mengganggu jalanya pemerintahan, tidak terjadi lagi pada pasangan bapak  Kasman Lassa – Moh Yasin ini,” tutupnya.

Sementara Kasman Lassa yang diberikan kesempatan menyampaikan sepatah kata setelah penyerahan surat keputusan dukungan itu mengatakan, dirinya siap melaksanakan amanah partai untuk mensejahterakan rakyat Donggala pada periode keduanya bersama pasangan baru Moh Yasin.

“Saya memilih pak Yasin sebagai Calon Wakil Bupati, karena kami berdua memiliki visi yang sama untuk kesejahteraan masyarakat Donggala,” katanya.

Sementara Moh Yasin dalam kesempatan itu mangatakan, sepanjang yang dia ketahui sebagai Ketua DPRD Donggala, Kasman Lassa adalah sosok yang baik, sehingga dia menerima tawaran menjadi Calon Wakil Bupati Donggal untuk mensejahtrakan rakyat Donggala.

“Saya tahu pak Kasman adalah orang yang baik, jadi jangan biarkan orang baik berjuang sendiri,” tegasnya. FUL               

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Update Real Count C1 KPU 24 April, Data Masuk 25,92 Persen, Bandingkan Suara Jokowi – Amin VS Prabowo – Sandi

JAKARTA, SULTENGNEWS.com – Update hasil Real Count C1 KPU dari Sistem…