580 Wartawan Daerah Ikuti Pelatihan BI

2 min read
2
199

SULTENGNEWS.com – Sebanyak 580 wartawan daerah di Seluruh Indonesia mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) yang dipusatkan di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/11/2017).

Asisten Gubernur Bank Indonesia, Dyah Nastiti menyebutkan, dari 580 wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari 56 orang perwakilan wartawan  televisi, 120 wartawan radio, 181 wartawan media cetak serta 223 orang dari media online.

Dyah Nastiti yang didaulat membuka kegiatan itu mengapresiasi semangat seluruh wartawan yang hadir dari seluruh pelosok nusantara. Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mendekatkan BI dengan masyarakat Indonesia yang rata-rata masih berusia muda. Dia mengatakan dengan perkembangan zaman yang ada saat ini, peran media sangat besar dalam memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat. Dia juga menjelaskan pelatihan wartawan daerah Bank Indonesia juga sebagai ajang pertemuan, kebersamaan dan memberikan pengalaman pengetahuan jurnalis.

“Betapa pentingnya media bagi semua lembaga, semua kementerian, seluruh otoritas, dan seluruh perusahaan, seluruh kehidupan dimanapun juga di dunia ini. Memang kita tidak bisa hidup tanpa media, apapun bentuk medianya You are so important. Kami di BI sangat menyadari dan memahami pentingnya teman-teman semua. Jadi, pelatihan wartawan itu selalu ada tiap tahun,” tegas Nastiti.

Pada kesempatan itu, seluruh peserta dibekali dengan sejumlah materi tentang pengendalian Inflasi daerah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Tampil sebagai narasumber yakni Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan pada Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI Iskandar Simorangkir, Pengamat Ekonomi Lana Soelistianingsih serta Direktur Kebijakan Ekonomi dan Moneter BI Yoga Affandi.

Pantauan media ini, di hari pertama kegiatan, seluruh peserta menggunakan batik sesuai dengan ciri khas pada masing-masing daerah. WAN

Load More Related Articles
Load More In Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gunakan Bright Gas Lebih Aman, Lebih Nyaman, dan Lebih Terjangkau

Keterangan Foto : Booth Bright Gas di pasar murah yang diselenggarakan Pemprov Sulteng, di…