40 Ribu Lebih Suara Rudy Mastura Diduga Dicuri

3 min read
0
2,471



PALU, SULTENGNEWS.com –  Tim relawan Caleg DPR RI dari Partai Nasdem Nomor Urut 2 atas nama Rudy Mastura menduga, telah terjadi pencurian besar – besaran suara Rusdy Mastura yang ditengarai telah terjadi mulai dari tingkat TPS hingga akhirnya berubah ditingkat kecamatan, Kabupaten/Kota dan terakhir tingkat provinsi.

“Sesuai data yang masuk ke relawan Rusdy Mastura, suara riel Rusdy Mastura sebanyak 96.542 suara. Itu artinya ada sekira 40 ribuan lebih suara Rusdy Mastura hilang di dalam rekapitulasi KPU yang terindikasi sudah dicuri dari jenjang yang paling bawah,” ujar koordinator tabulasi suara Rusdy Mastura, Andi Aril Pattalau kepada sultengnews.com, Minggu (12/5/2019).



Dikatakan, jika mengikuti data tabulasi suara tim relawan Rusdy Mastura, seharusnya Rusdy Mastura mendapatkan kursi ke 6 dari hasil pembagian ketiga dari hitungan Sainte Lague yang digunakan KPU pada Pemilihan Legislatig (Pileg) tahun 2019 ini. Sebab, jika suara Rusdy Mastura ditambah suara Ahmad M. Ali dan beberapa caleg Nasdem lainnya, jumlahnya lebih dari 300 ribu suara, sehingga tim relawan Rusdy Mastura juga yakin bahwa Partai Nasdem akan mendapatkan 2 kursi DPR RI.

“Namun sangat disayangkan, setelah KPU melakukan rekapitulasi tingkat Kabupaten/Kota dan terakhir di KPU Provinsi, rupanya banyak sekali data yang berubah utamanya suara pribadi Rusdy Mastura,” tegasnya.

Olehnya, tim relawan Rusdy Mastura dengan tegas menyampaikan sikap ; Pertama, bahwa telah terjadi pencurian suara pribadi caleg DPR RI Partai Nasdem Nomor urut 2 atas nama RUSDY MASTURA. Kedua, bahwa sesuai data yang masuk ke relawan Rusdy Mastura, suara riel Rusdy Mastura sebanyak  96.542 suara, artinya ada sekitar 40 ribuan lebih suara Rusdy Mastura hilang didalam rekapitulasi KPU.

Ketiga, mendukung Sikap Partai Nasdem Sulawesi Tengah yang akan melakukan gugatan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perolehan kursi di Dapil Sulawesi Tengah untuk DPR RI, dimana mestinya Partai Nasdem memperoleh 2 Kursi (1 dan 6).



Keempat, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi  Sulawesi Tengah dan partai-partai kompetitor Nasdem untuk berlaku jujur dan tidak mencederai proses demokrasi. Kelima, meminta kepada seluruh relawan Rusdy Mastura, untuk tetap tenang dan tidak melakukan hal – hal yang tidak sepatutnya. FUL

Load More Related Articles
Load More In Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Empat Bacagub Bakal Diundang Bansel Gerindra Paparkan Visi – Misi

Sekertaris Bansel DPD Gerindra, Sony Lahati menerima pengembalian formulir dari perwakilan…