2021, Sulteng Targetkan Swasembada 1 Juta Sapi

2 min read
0
227

PALU, SULTENGNEWS.com – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menargetkan bisa swasembada 1 Jua ekor sapi pada tahun 2021 mendatang.

“Program 1 juta sapi di tahun 2021 ini, menjadi tantangan kita semua dan bapak gubernur menyampaikan bahwa program ini harus dibicarakan lebih serius lagi agar terwujud,” ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate pada lomba dan kontes ternak ke – 6 tingkat Provinsi Sulteng, Sabtu (25/11/2017).

Dikatakan, tiga tahun kedepan harus digenjot produksi sapi agar bisa mencapai 1 Juta Ekor tahun 2021. Saat ini, jumlah sapi di Sulteng baru berkisar 320 ribu lebih, sehingga salah satu upaya yang harus dilakukan yakni membuat jumlah yang ada minimal 60 persen harus bunting.

Menurut Hidayat, target 1 Juta ekor sapi di Sulteng merupakan turunan dari program nasional Upaya Khusus Sapi Induk Wajib Buntik (UPSUS SIWAB) untuk mencapai swasembada protein hewani tahun 2026.

“Dengan program ini, Sulteng akan mendapat bantuan dari Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian sebanyak seribu ekor,” ujar Sekprov Sulteng ini.

Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementrian Pertanian, drh. I Ketut Diarmita, MP menyampaikan, kepada semua yang berkecimpung dalam dunia peternakan, agar merefleksikan apa yang telah dilakukannya dalam kurun waktu sepuluh tahun terakhir, karena Indonesia tinggal selangkah lagi mewujudkan swasembada protein hewani pada 2026. FUL

Load More Related Articles
Load More In Sulteng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Pemprov Sulteng Bersama Lebah Madu Gelar CCM Saat HUT Sulteng

Keterangan Foto : Suasana diskusi bersama antara Direktur Lembah Madu sebagai Ivent Organi…