2018, SMA Atmajaya Tolitoli Laksanakan UNBK

2 min read
0
364

Keterangan Foto :

Kepala SMA Atmajaya Tolitoli, Nicolas Martinus Raung, S.Pd

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Walaupun fasilitas untuk melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) belum memadai, namun Sekolah Mengah Atas (SMA) Atmajaya Tolitoli tetap mengusahakan agar bisa melaksanakan ujian tersebut pada 2018 mendatang.

Kepala SMA Atmajaya Tolitoli, Nicolas Martinus Raung S.Pd mengatakan,  untuk melaksanakan UNBK pihaknya juga telah melaksanakan beberapa perencanaan seperti, pemasangan indi home yang saat ini telah terlaksana, perencanaan pelaksanaan kegiatan simulasi UNBK secara bertahap serta gladi bersih, tetapi pihak sekolah masih menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng Bidang Pendidikan Menengah (Dikmen).

“Kami juga akan merencanakan untuk meminjam laptop para siswa bagi yang memiliki laptop dengan cara menyosialisasikannya. Laptop yang akan dipergunakan sebanyak 20 unit, karena saat ini komputer yang ada di sekolah kami baru 15 unit,” katanya kepada Sultengnews.com beluma lama ini.

Saat ini lanjutnya, jumlah siswa SMA Atmajaya sebanyak 43 orang dan rencananya akan dibagi menjadi dua sif. Dia mengaku, pihaknya juga telah siap apabila digabung dengan sekolah lain untuk melaksanakan simulasi UNBK. Namun pihaknya akan melakukan rapat terlebih dahulu bersama para guru sebelum akhirnya diputuskan untuk melaksanakan UNBK.

Dia menambahkan, pihak sekolah juga telah mengajukan permohonan proposal untuk penambahan fasilitas komputer dalam pelaksanaan UNBK mendatang. Netapi hingga saat ini, belum ada realisasi dari pemerintah. Meski begitu, pihaknya tetap menunggu bantuan tersebut.

Dia berharap, agar pelaksanaan UNBK kedepannya bisa berjalan dengan baik tanpa ada kendala sedikitpun dan semua siswa SMA Atmajaya bisa melaksanakan ujian dengan baik. Dia juga berharap, agar pemerintah bisa secepatnya merealisasikan permohonan bantuan komputer yang telah di ajukan untuk kelangsungan ujian tersebut. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Sambuat Tahun Baru Islam, TK Aisyiyah 1 Baolan Zikir Bersama

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Tahun Baru Islam,…