120 Guru Tingkat SD di Tolitoli Ikut Ujian UT

2 min read
0
126

TOLITOLI, SULTENGNEWS.com – sebanyak 120 Guru tingkat Sekolah Dasar (SD) se – Kabupaten Tolitoli, mengikuti ujian masuk Universitas Terbuka (UT) yang dilaksanakan di Gedung SMK Negeri 1 Toltoli pada tanggal 2 – 3 Desember 2017.

Pengurus Kelompok Belajar Kota Cengkeh Unit Pengelolah (UP) Belajar Jarak Jauh (BJJ) Universitas Terbuka (UT) Tolitoli, Abdul Gafar menjelaskan, kegiatan yang diikuti 120 peserta itu bertujuan agar bisa mendapatkan ijazah S1 yang setara dengan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

“Dari 120 peserta guru tingkat SD yang mengikuti ujian, dibagi menjadi enam ruangan. Dalam satu ruangan berjumlah 20 peserta guru, namun yang mengikuti ujian di setiap ruangan tidak mencapai 20 peserta karena barbeda jadwal ujiannya,” katanya kepada sultengnews.com, Sabtu (2/12/2017).

Dia mengatakan, ada beberapa guru yang memiliki ijazah tidak linear, sehingga guru tersebut mengikuti ujian ulang. Selain itu pihaknya juga mengambil pengawas dari SMKN 1 Tolitoli yakni, guru-guru yang ada di sekolah itu untuk satu ruang berjumlah satu pengawas.

Sebelumnya kata dia, para peserta juga telah diberikan pengarahan dari beberapa dosen yang berkompeten di bidangnya sehingga pada saat ujian para peserta bisa menjalankannya dengan baik.

Dia mengaku, ujian yang di laksanakan tahun ini bukan hanya di lakukan di Kabupaten Tolitoli saja, tetapi serentak di semua Kabupaten. Para peserta ujian akan mengetahui hasil ujianya pada Februari 2018 mendatang.

Dia berharap, agar para peserta yang mengikuti ujian bisa berhasil dengan nilai yang baik sehingga bisa menyesuaikan profesinya sebagai guru SD, sebab semua guru dari tingkat SD harus memiliki gelar sarjana. NUR

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Pantau UNBK di Sigi

Keterangan Foto : Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sulawesi Tengah  Hj. Zalzulmida A. Djanggo…