10 Wartawan Sulteng Ikuti Pelatihan Bank Indonesia

2 min read
0
194

SULTENG RAYA – Sebanyak 10 Wartawan asal Sulawesi Tengah mengikuti pelatihan yang dilaksanakan oleh Bank Indonesia (BI) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, 19-22 November 2017. Pelatihan wartawan tersebut dalam rangka penguatan wawasan terkait tugas dan wewenang Bank Indonesia serta kebijakan terbaru.

Rombongan wartawan asal Sulteng dipimpin langsung oleh Humas BI Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah, Trisno S.

Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Agusman melalui sambutan tertulisnya mengatakan, latar belakang dilaksankannya pelatihan wartawan tahun 2017 karena BI menyadari bahwa komunikasi merupakan hal yang sangat penting.

Menurutnya, komunikasi yang lancar, efektif dan efisien akan membuat transisi kebijakan Bank Indonesia dapat diterima Industri, pelaku usaha dan masyarakat secara cepat dan tepat sasaran, termasuk dalam mengendalikan ekspektasi inflasi.

“Komunikasi yang lancar, efektif dan efisien membutuhkan peran serta dari media massa sebagai institusi yang memiliki tugas untuk menyebarkan berita dan informasi yang objektif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sebagai salah satu pilar demokrasi, media massa juga memiliki peran untuk mengawal kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh otoritas,”ujarnya.

Agusman juga menjelaskan, atas peran media massa yang besar, Bank Indonesia memandang penting untuk meningkatkan pemahaman wartawan media massa secara rutin, terutama terhadap fungsi Bank Sentral dalam kebijakan moneter, sistem pembayaran dan stabilitas sistem keuangan.

“Ini merupakan kali kedua, Bank Indonesia menyelenggarakan pelatihan wartawan daerah secara bersama-sama di Jakarta, setelah sebelumnya dilakukan di masing-masing kantor perwakilan Bank Indonesia. Peserta pelatihan ini merupakan wartawan media massa yang berasal dari 34 provinsi dan menjadi stakeholder dari 46 Kantor Perwakilan Bank Indonesia,”jelasnya. WAN

Load More Related Articles
Load More In Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Gunakan Bright Gas Lebih Aman, Lebih Nyaman, dan Lebih Terjangkau

Keterangan Foto : Booth Bright Gas di pasar murah yang diselenggarakan Pemprov Sulteng, di…