4.128 Mahasiswa Dinyatakan Lulus Jalur SBMPTN di Untad

2 min read
0
120

PALU, SULTENGNEWS.com – Sebanyak 4.128 mahasiswa dinyatakan lulus melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Tadulako (Untad). Mahasiswa yang dinyatakan lulus, masih harus melakukan pendaftaran ulang guna melengkapi berkas dari masing – masing sekolah.

Pendaftaran ulang untuk SBMPTN dibuka pada tanggal 10 sampai 25 Juli 2019 di tempat pengembalian berkas pendaftaran ulang di gedung Islamik center di jalan Untad I yang buka pada tiap hari kerja. Ujian dlakukan pada 25 Juni 2019.



“Pengembalian berkas untuk mahasiswa yang lulus SBMPTN, wajib mengisi simabaku dan melengkapi persyaratan dan pendaftaran ulang,” jelas kabid bagian sistem informasi dan Humas Untad, Husniati, S.Sos saat ditemui di ruanggannya, Kamis (11/7/2019).

Dikatakan, pengumuman hasil SBMPTN dilaksanakan pada tanggal 9 Juli dan mahasiswa yang dinyatakan lulus, sudah melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan oleh Untad dimana penerimaannya dilakukan dalam dua tahap yaitu Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) dan mendaftar sebagai peserta SBMPTN.

“Untuk pendataan siswa yang mendaftar di jalur SBMPTN, sampai saat ini belum terdapat berkas bermasalah, sebab mereka harus mendaftar kembali,” tuturnya.

Untad kata Husniati, merupakan salah satu perguruan tinggi di Sulawesi Tengah (Sulteng) yang memiliki banyak peminat. Bukan hanya dari sekala Sulawesi, namun juga skala nasional dan internasional.

“Bagi  calon mahasiswa yang belum dinyatakan lulus pada jalur SBMPTN, bisa kembali mendaftar pada jalur SMMPTN (Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang mulai dibuka pada 17 Juni sampai 20 juli 2019,” katanya. NAL

Load More Related Articles
Load More In Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga...

Peduli Pendidikan, Unit Tractors Bangun 10 Sekolah Tahan Gempa

Direktur United Tractors Tbk di dampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi …